Keindahan Desa Tongging yang Menawan


 danau toba terlihat dari desa Tongging (doc: pribadi)

Keindahan setiap pelosok di Indonesia selalu membuat anda terpana, tidak terkecuali di sebelah utara Danau Toba yaitu desa Tongging. Desa yang te 2 jam dari daerah Brastagi, Tanah Karo ini masih sangat asri dan belum terlalu di jamah oleh banyak masyarakat.

Kicauan burung, segarnya udara yang masih asri dan jumlah masyarakat yang datang kesana membuat desa tongging menjadi salah satu tujuan wisata yang belum diketahui masyarakat international bahkan masyarakat Indonesia.

air terjun Sipiso-piso (doc: pribadi)


Jika anda datang ke desa Tongging ini, bukan hanya bagian utara danau Toba saja yang bisa anda lihat disini, anda juga dapat melihat air terjun Sipiso-piso yang menawan. Air Terjun Sipiso Piso berada di sekitar tepi Danau Toba bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 800 meter dari permukaan laut. Ketinggian air terjun ini berkisar 120 meter sehingga dinobatkan menjadi air terjun tertinggi di Indonesia. 

salah satu tambak ikan (doc: pribadi)


Di desa Tongging anda juga dapat menyantap makanan laut langsung dari tambak. Serta dapat menikmati air laut dan pemandangan tersebut dengan menggunakan boat. Anda juga dapat berbelanja barang-barang asli dari perbatasan tanah karo, harga yang relative murah dan barang-barang kerajinan yang eksotik membuat liburan anda semakin lengkap. 

salah satu tempat berbelanja di desa Tongging (doc: pribadi)


Dan inilah beberapa alasan desa Tongging menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia dan bisa menjadi salah satu tempat yang di laksanakan dalam program pemerintah yaitu, wonderful indonesia. *(TMP)


daftar pustaka:
https://sites.google.com/site/wisataairterjun/sumatera-utara/air-terjun-sipiso-piso---tongging---karo

Komentar

Postingan Populer